he3..baru kali ini, setelah sekian lama, saya blog walking lagi…tangan saya gatel, banyak hal yang dialami dan ingin dibagi, namun karena terbatasnya waktu dan infrastruktur, sehingga banyak cerita yang tidak sempat saya ceritakan kepada kawan sekalian…

pada moment ini juga sengaja saya ganti tampilan blog…dengan latar pemandangan alam, semoga mampu membawa spirit refresh…

beberapa pekan ini perhatian saya banyak disita oleh kegiatan kampus, BEM lebih tepatnya…harus bolak-balik surabaya-jogjakarta-surabaya-jakarta-surabaya lagi…dari ketemuan BEM Seluruh Indonesia, siaran di SBO TV, merancang manuver mahasiswa dalam helatan pemilihan rektor untuk peningkatan bargaining position mahasiswa, sampai rapat MWA di kompleks Istana Negara dengan Chairul Tanjung (bos Trans Corp.), Sudi Silalahi (Mensesneg), M. Nuh (Mendiknas), dan beberapa tokoh lain. i think I almost have no time to take care of myself ! but, that’s not a big problem...ini mungkin sebagai latihan riil dari konsep self management, dengan keyakinan bahwa apa yang telah dilakukan selama ini gak hanya menjadi dokumen pelengkap LPJ, tapi juga punya nilai lebih yang menembus dimensi material…ya, klo kata pak faiz (presBEM UNAIR ’09), apa yang kita lakukan selama ini bisa menjadi ‘pemberat timbangan kita di akhirat kelak’..he3, semoga…o iya, baru inget, pak bos hari ini ulang tahun..yang ke berapa y? ehm, agak lupa..mungkin 23 …

hari ini lumayan seru. berawal dari pagi yang gagal maen futsal bareng anak-anak asrama. awalnya sempat mangkel gara-gara ditinggal pas lagi semedhi di kamar mandi, tapi akhirnya bersyukur karena ternyata pada pukul 08.00 harus sudah stay di Ruang Sidang Plen0 Kampus C, untuk memberikan sambutan di Workshop Community Development-nya anak-anak Pengmas BEM UNAIR. He3, saya datang terlambat 15 menit, lagi-lagi berharap semoga hal itu tidak terjadi lagi…

selepas sambutan,saya langsung meluncur ke kampus B, juga untuk memberikan sambutan di acara raker-nya teman-teman LPM Mercusuar. Cukup meriah, meski dengan total 9 orang (termasuk saya). dan yang lebih penting, banyak makanannya.. 😛   Saya mengikuti rapat kerja LPM mercu hingga tuntas. senang rasanya bertemu dengan anggota keluarga BEM yang baru.

agak siangan dikit saya ikut kajian keislaman. pematerinya Ust. Ahmad Arqom, trainer dari trustco Surabaya, tentang mengatasi problematika umat Islam. pembawaan dan penyampaiannya biasa saja. namun, saat dibahas mengenai perbaikan kualitas pribadi,tentang leadership, tentang mewujudkan mimpi (bukan prospek MLM loh ^^)..tiba-tiba rasa ini bergejolak…beliau mengatakan, menilai kebesaran seseorang itu cukup dengan melihat mimpi/visinya…dan kekuatan untuk mewujudkan mimpi itu tergantung kekuatan doa serta kedekatan seorang hamba dengan Rabb-nya…beliau juga menjelaskan tentang konsep The Law of Attraction… bahwa apa yang kita dapatkan tergantung dari paradigma yang kita miliki, seperti prasangka Allah yang tergantung dari prasangka hambaNya…teringat juga tentang sebuah penelitian dari seorang ilmuwan Jepang yang meneliti perubahan bentuk molekul air dari treatment berupa doa dan hujatan yang disematkan pada air yang bersangkutan…yang kesimpulannya, semakin sering air tersebut ‘diakrabkan’ dengan doa dan kata-kata yang baik, maka bentuk molekulnya pun akan semakin jernih dan bagus, mirip molekul salju..sedang air yang dibiasakan dengan ungkapan negatif, keputus-asaan, dan hujatan, akan berubah menjadi keruh dengan bentuk yang tidak beraturan…keren kan?

saya jadi bersemangat, terutama setelah mengingat rekaman peristiwa yang saya lalui sedari kecil, bukan hanya titik ini, sekarang ini.  dulu, jangankan berfikir menjadi someone in this very university, bisa survive di kota pahlawan ini saja sudah untung..belum lagi mengingat keinginan bapak supaya saya masuk ke sekolah kedinasan atau bekerja saja...nice and amazing journey, dude…

dengan amplitudo hidup yang begitu lebar-saya pernah makan siang bareng para menteri di kompleks istana negara, dan saya pun juga pernah mengamen(meski hanya untuk diklat seni SMA) dan tidak makan normal sekian hari, saya menjadi semakin berani berangan. tidak pernah ada yang salah dengan berangan, karena hal ajaib yang sekarang kita saksikan di dunia kita dewasa ini adalah hasil dari angan para pemikir; pesawat, kapal selam, kereta api,etc. lagian mungkin hanya angan saja yang gratis di muka bumi ini. bagaimana tidak, sekarang untuk berak dan kencing pun sudah ada tarifnya. =D

yang harus saya lakukan sekarang mungkin menghidupkan kembali mesin penghasil angan dalam otak saya, konsisten menjaganya, dan mengejawantahkannya melalui upaya-upaya strategis yang dilakukan setiap waktu, tanpa mengenal tenggat. yah, merangkai imajinasi liar dan kemudian melakukannya sebagai sebuah hal yang normal dan rasional. dan saya yakin, one day, i’ll be the next big thing !!!

yakin lah dengan mimpi mu. karena prasangka Allah terhadap mimpimu tergantung dari prasangka dan upaya mu. kalau kita saja tidak yakin, mana mungkin Allah akan mengabulkannya?!

*saya sedang bersemangat malam ini. ingin kembali menulis seperti dulu. menjadi insan yang lebih produktif. waktu saya tidak lama sebagai mahasiswa(semoga), jadi harus bisa betul-betul memanfaatkan status mahasiswa ini untuk hal-hal yang luar biasa. ada kuotasi dari seorang tokoh: orang menjadi ‘besar’ karena dua hal, pertama, dia memang ‘besar’ sejak dilahirkan. kedua, dia melakukan hal-hal besar dalam hidupnya, sehingga memberi influence yang bluas bagi dunia.

NB: maaf tulisan saya sangat kacau secara struktur kali ini..hanya ingin memulai menulis kembali, modal semangat dan mood saja..he3, peace..